Koordinasi Lebaran

RAPAT KOORDINASI

ANGKUTAN LEBARAN 2014 / 1435 H

DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN PONOROGO

PONOROGO – Di Gedung “Bantarangin” Pemkab Ponorogo Senin (21/7/2014) diselenggarakan Rapat Koordinasi terkait dengan Angkutan Lebaran tahun 2014 / 1435 H. Acara dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda), para pengusaha angkutan, Polri serta beberapa Dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Satpol PP, PMI dan lain – lain.

Koordinasi dipimpin oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ir.Winarko Arief Tjahjono, MM mewakili Sekretaris Daerah Kab.Ponorogo. Acara diawali dengan laporan – laporan signifikan dari para koordinator yang membidangi sarana dan prasarana terkait persiapan  angkutan lebaran tampak tidak begitu ada kendala, semuanya sudah menyatakan siap bertugas.

Ada satu pokok permasalahan yang perlu perhatian dan pengawasan dari semua jajaran terkait yaitu masalah tarif bawah atas angkutan, dimana pada saat arus mudik lebaran banyak angkutan baik AKDP maupun AKAP menggunakan kesempatan aji mumpung dengan menaikkan tarif diatas tarif  yang telah ditentukan, oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk lebih berani menanyakan tarif sebelum naik angkutan yang diinginkan.

Pihak Dinas Perhubungan akan memasang beberapa banner tentang tarif bawah dan atas serta himbauan kepada masyarakat  yang akan mudik lebaran untuk berani menanyakan tarif angkutan yang akan dinaikinya supaya tidak terperdaya dengan kesempatan aji mumpung tersebut. Adapun banner – banner tersebut akan dipasang di seputaran terminal Selo Aji Ponorogo .(Panji)