Pembekalan dan Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas Kabupaten Ponorogo 2016

PELAJAR PELOPOR 2016_2

PONOROGO – Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Senin (30/5/2016) menyelenggarakan pembekalan kepada 65 pelajar kelas XI SMA/Sederajat yang merupakan perwakilan dari berbagai SMA/Sederajat di wilayah Kabupaten Ponorogo. Acara yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Widodo Putro, S.Sos., S.KM., M.M. dengan menghadirkan narasumber Satlantas Polres Ponorogo Ipda. Yudi Kristiwan, S.H., Satuan Res Narkoba Polres Ponorogo Slamet Kari Wahono, S.H., dan Kabid Lalin Dinas Perhubungan Djunaedi S.H., M.H.

Widodo Putro, S.Sos., S.KM., M.M. dalam sambutan pengarahan diantaranya menyampaikan bahwa sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas adalah usia produktif. Widodo berharap kepada para pelajar dan undangan pada acara ini untuk bisa tertib berlalu lintas, sekaligus menjadikan pelajar sebagai kader maupun teladan yang dapat mempengaruhi lingkungannya dalam tertib berlalu lintas.

Keesokannya, Selasa (31/5/2016), dilaksanakan Seleksi Pemilihan Pelopor Tertib Lalu Lintas di Tingkat Kabupaten Ponorogo oleh Tim Seleksi yang berasal dari Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, dan Polres Ponorogo. Hasil kegiatan ini Pemenang Peringkat I dan II akan dikirim untuk mengikuti Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada bulan Juli 2016,  yaitu atas nama Mochammad Ivan Adhkaksa P. (SMAN 1 Ponorogo) dan Danariyanto (SMAN 1 Badegan). (red)