PEMBINAAN RUTIN JURU PARKIR DAN SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN BIDANG SARPRAS DISHUB PONOROGO

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo melaksanakan pembinaan juru parkir digelar rutin selama 6 bulan sekali. bertujuan untuk mengevaluasi kinerja terkait kedisiplinan dalam rangka penyetoran retribusi, penataan kendaraan dan menyambung tali silaturahmi antar juru parkir di dalam kota dan luar kota.

Pembinaan Juru Parkir Gelombang Pertama

Dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019 ( 44 juru parkir ). Dan gelombang kedua dilaksanakan keesokan harinya yaitu pada tanggal 25 Juli 2019 ( 56 juru parkir )  bertempat di aula Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Jl. Halim Perdana Kusuma No. 12 dilaksanakan malam hari pukul 19:30 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

Pembinaan Juru Parkir Gelombang Kedua

Acara ini mendapatkan apresiasi lebih dari para peserta dikarenakan terdapat sosialisasi dukungan tentang BPJS Ketenagakerjaan. Perlu diketahui BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk langsung oleh pemerintah melalui UU No 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi masyarakat pekerja termasuk juru parkir yang berada dibawah wewenang Bidang Lalu – Lintas Sarana dan Prasarana
( SARPRAS ) Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo

Sosialisasi Dukungan Tentang BPJS Ketenagakerjaan

Dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan dan di hadiri oleh Sekretaris, Kepala Bidang SARPRAS Kepala Seksi Perparkiran, beberapa staf  dan perwakilan dari BPJS Kabupaten Ponorogo ikut serta dalam melaksanakan acara tersebut dengan baik hingga acara selesai.