COVID-19 TERUS BERLANJUT, SOSIALIASI KAWASAN PHYSICAL DISTANCING DITERAPKAN SETIAP MINGGU

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID: Wabah COVID-19 masih berlanjut hingga saat ini. Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo, diantaranya melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan screening kepada setiap pengendara yang masuk ke wilayah Ponorogo guna mencegah penyebaran virus secara eksternal dan memberlakukan kawasan physical distancing di beberapa lokasi yang sering mengalami kepadatan seperti pasar dan warung.

Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas dan Satuan Polisi Pamong Praja setiap hari nya melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. Diawali dengan apel pagi, rombongan tim melakukan sosialisasi terkait physical distancing di sejumlah titik rawan mulai dari Jalan Hos. Cokroaminoto menuju Aloon-Aloon Ponorogo, dilanjutkan di sepanjang pasar ex. Stasiun sampai ke utara yang mana di kawasan tersebut ada banyak pedagang dan warung yang selalu ramai pembeli.

Tujuan diadakannya sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu untuk menginformasikan kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menyikapi wabah yang banyak memakan korban jiwa ini. Masyarakat diharapkan menjaga diri agar terhindar dari virus ini dengan selalu menjaga jarak dengan orang lain (minimal 1.5 meter), menghindari kontak fisik dengan siapapun (termasuk berjabat tangan), sering mencuci tangan menggunakan sabun sesuai himbauan dan prosedur dari Dinas Kesehatan, dan yang paling penting selalu memakai masker apabila hendak keluar rumah.

Selain memberikan informasi kepada masyarakat, sosialisasi ini juga bertujuan untuk menghimbau para pedagang dan pemilik warung agar lebih mengutamakan keselamatan bersama dengan memprioritaskan pembeli membawa pulang barang yang dibelinya sehingga tidak timbul keramaian di lokasi tersebut.

Pencegahan penyebaran COVID-19 secara internal akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, begitu juga dengan kawasan yang diprioritaskan untuk physical distancing akan terus diperluas. Semoga wabah COVID-19 ini segera selesai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan normal seperti sediakala.

Tag: , ,
Share Artikel :

Comments are closed.

Hubungi Kami

  • Jl. Halim Perdana Kusuma No.12.
  • Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Indonesia