PASAR LEGI PONOROGO MUNGGAH MOLO, DISHUB ALIHKAN ARUS LALU – LINTAS

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : sejak bulan Februari 2020 lokasi proyek di ujung selatan Jalan Soekarno menjadi pemandangan yang kerap menyita perhatian pengguna jalan termasuk masyarakat Ponorogo.

Gedung yang nantinya berdiri megah ini adalah Pasar Legi Ponorogo, dulu sering dikenal dengan nama pasar songgolangit. ( 05/08/2020 ) Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Bidang Pengendalian dan Operasi menggelar Pengawasan dan Pengamanan arus lalu – lintas yang secara teknis arus di alihkan dari Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan H.O.S Cokroaminoto.

Hal ini dilaksanakan untuk mendukung khidmatnya acara “Munggah Molo” Pasar Legi Ponorogo, pasca dilaksanakannya pengawasan dan pengamanan oleh Dinas Perhubungan pada saat pemancangan tiang pertama Maret silam.

Dengan ini Pasar Legi Ponorogo telah mencapai tahap baru, pemasangan pertama rooftop atau sering disebut dengan Molo dalam bahasa Jawa, perlu diketahui pembangunan Pasar Legi Ponorogo ini telah mencapai 50%.

Acara di hadiri oleh Bupati Ponorogo beserta para pimpinan OPD dan beberapa tokoh masyarakat, pemotongan tumpeng, dan doa bersama menjadi rangkaian acara peresmian “Munggah Molo” Pasar Legi Ponorogo.

Tak hentinya Dinas Perhubungan Kabupaten mendukung dengan cara pengawasan dan pengamanan setiap tahap baru yang dicapai dalam pembangunan Pasar Legi Ponorogo.

Pasar tradisional terbesar di Jawa Timur ini nantinya mampu menampung hingga 4000 pedagang dengan konsep Green Building atau Bangunan ramah lingkungan, di targetkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ponorogo sebagai pendorong ekonomi rakyat.