MELALUI DISHUB DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID -19, SEKTOR TRANSPORTASI

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : Dinas Sosial bagikan sembako melalui Dinas Perhubungan kepada tukang ojek pangkalan, driver angkutan cerdas sekolah dan juru parkir. (14/09/2020) Bertempat di dua titik penyaluran bantuan yaitu di kantor Dinas Perhubungan Jl. Halim Perdana Kusuma No.12 dan di Kantor Dinas Perhubungan Utara ( Bidang Angkutan ) Jl. Arif Rahman Hakim No.8.

Bukan hanya soal kesehatan, pandemi covid -19 yang masih berlangsung hingga saat ini juga berdampak pada aspek ekonomi. Apalagi masyarakat yang bekerja dengan berinteraksi secara langsung dengan upah yang tidak menentu di setiap harinya seperti tukang ojek non aplikasi, juru parkir, dll. dengan adanya penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu perekonomian sektor tersebut agar tetap dapat bekerja sehingga perputaran ekonomi dapat terus berlangsung di tengah pandemi covid-19.

Pendistribusian berlangsung secara aman efisien dan merata. Dinas Perhubungan memberikan beberapa syarat ketika hendak mengambil sembako, diantaranya membawa fotokopi ktp, mematuhi protokol kesehatan jaga jarak saat antre mencuci tangan dan menggunakan masker.sejumlah 363 paket sembako berhasil disalurkan pada hari itu dengan pembagian sebagai berikut :

Penerima bantuan ojek pangkalan sejumlah : 122

Penerima bantuan driver Angkutan Cerdas Sekolah ( ACS ) : 43

Penerima bantuan Juru Parkir : 198