TINGKATKAN KESELAMATAN PELAYARAN ANGKUTAN SUNGAI, DANAU, DAN PENYEBRANGAN DISHUB PROVINSI JAWA TIMUR DAN KABUPATEN PONOROGO BERSINERGI

Pada Era Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah virus covid-19 menyebar di berbagai tempat di Kabupaten Ponorogo khususnya di kawasan wisata Telaga Ngebel. Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo bersinergi dengan mengadakan Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan kepada Paguyuban pemilik dan operator angkutan danau Telaga Ngebel bertempat di Pendopo Kecamatan Ngebel (17/11/2020).

Di buka oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Perhubungan Laut dan LLASDP. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Disbudparpora Ponorogo dan Forkopimcam Ngebel. serta sebagai narasumber yaitu Basarnas, AIBINDO (Asosiasi Industri Boatyard Indonesia) Jawa Timur, dan Jasa Raharja.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang keselamatan kepada masyarakat dan khususnya operator dan pengelola kapal di telaga Ngebel dan himbauan pentingnya penggunaan life jacket demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pelayaran angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan. Di harapkan sedikit banyak juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi pada sektor pariwisata.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur memberi bantuan berupa 200 life jacket dan 100 ring buoy kepada paguyuban pemilik dan operator kapal di telaga Ngebel, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo akan keselamatan pelayaran angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan.