BERKUNJUNG DAN MEMIMPIN APEL, BUPATI PONOROGO : DISHUB BERPERAN PENTING MEWUJUDKAN PONOROGO HEBAT

Pengawasan dan tindak tegas harus dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo dalam menekan rusaknya jalan akibat muatan yang melebihi tonase, truk pengangkut pasir khususnya di Jalan Raya Ngebel.

Bupati Sugiri Sancoko dalam amanah Apel (24/01/2022) di halaman kantor Dinas Perhubungan Jalan Halim Perdana Kusuma No. 12 Tonatan. Dinas Perhubungan merupakan dinas yang sangat penting dengan anggaran yang sedikit namun mempunyai salah satu tanggung jawab yaitu PAD yang cukup besar.

Selain itu terwujudnya Ponorogo Hebat (Harmonis, Elok, Bergas, Amanah dan Taqwa) tak lepas dari peran Dinas Perhubungan di beberapa sektor seperti pengawasan dan pengelolaan perparkiran, manajemen rekayasa lalu – lintas dalam pembuatan “Face Off” Jalan satu arah seperti Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Jenderal Sudirman, dan menyusul Jalan Diponegoro yang masih dalam tahap rencana.

Pengawasan truk pengangkut pasir yang over dimensi dan melebihi tonase jalan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan karena 80% jalan di Ponorogo dalam keadaan rusak khususnya Jalan Raya Ngebel, dan jalan – jalan yang berada di titik – titik tambang pasir atau galian C harus di tindak tegas oleh petugas Dinas Perhubungan khususnya Bidang Pengendalian dan Operasi.

Di ikuti oleh Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang berserta seluruh staf Apel pagi di pimpin langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.