PENGUATAN KARAKTER BERBASIS AGAMA, DISHUB PAM WISUDA AKBAR TAHFIDZUL QURAN

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo – 1854 siswa – siswi beserta keluarga berkumpul di Aloon – Aloon Ponorogo Utara dalam rangka menghadiri Tahfidzul Quran 02/03/2023. Acara wisuda ini di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Ponorogo.

Mendukung Implementasi Peraturan Bupati tentang penguatan karakter berbasis Agama, mayoritas siswa SD hingga SMP mulai mengaji dan menghafalkannya. Acara di mulai pukul 14:00 WIB dengan menguji siswa yang sudah hafal 1 sampai 10 juz peserta diberikan soal untuk meneruskan ayat yang sedang di bacakan beserta artinya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo terdapat 1854 siswa SMP yang mengikuti acara ini dengan rincian 21 siswa hafal 3 juz Al-Quran, 53 siswa hafal 5 juz lebih, 66 siswa hafal 2 juz, dan 1697 siswa hafal 1 juz Al-Quran.

Dua jam sebelumnya Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo khususnya Bidang Pengendalian dan Operasi telah menyurvei lokasi acara dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan peserta, tamu undangan, dan juga rombongan yang sebagian besar datang menggunakan bis.

Pengendalian lalu-lintas berjalan secara aman, lancar, dan terkendali bis rombongan melaksanakan drop penumpang di depan blok m dan parkir di dalam Aloon – Aloon Ponorogo, hingga acara pun selesai pukul 16:00 WIB hingga tim membagi tugas untuk membantu mengatur lalu-lintas pada saat peserta menyeberang dan juga bis – bis loading peserta untuk pulang di depan blok m sehingga acara berjalan dengan sukses, dengan mengutamakan keselamatan bagi para pengguna jalan umum, peserta dan rombongan.