MENDUKUNG SUKSESNYA KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR JAWA TIMUR, DISHUB PASTIKAN LALU – LINTAS AMAN, LANCAR DAN TERKENDALI

Gubernur Jawa Timur melaksanakan kunjungan kerja 03/03/2023 di Kabupaten Ponorogo ke tiga titik lokasi untuk memantau sejumlah proyek pembangunan dan kegiatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo melaksanakan giat pengamanan jalan di beberapa titik beserta patwal mulai dari lokasi pertama hingga lokasi terakhir, memastikan lalu – lintas dalam keadaan aman, lancar, dan terkendali.Sehingga acara berjalan dengan sukses.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah lahan persawahan di Kadipaten, Kecamatan Ponorogo,  Gubernur Jawa Timur beserta Forkompimda dengan beberapa petani setempat melakukan peninjauan dan diskusi tentang varietas jagung reog 234 yang menjadi kebanggaan Provinsi. Varietas jagung yang kini telah di minta Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Ponorogo untuk segera mendaftarkannya sebagai hak atas kekayaan intelektual, dimana jagung varietas reog 234 ini memiliki ketahanan, ketangguhan, dan nilai gizi yang lebih.

Titik kedua kunjungan ke lokasi pembangunan museum dan monumen reyog di Kecamatan Sampung. Bersama dengan tim proyek meninjau lokasi pembangunan museum yang akan menampilkan sejarah dan kebudayaan lokal. Monumen Reog Ponorogo (MRP) ke depan diharapkan mampu menjadi kawasan wisata serumpun dengan Telaga Sarangan dan Tawangmangu karena lokasi tempuh yang tidak terlalu jauh, selain semakin mengenalkan budaya Reog kepada wisatawan, Monumen Reog Ponorogo (MRP) dapat meningkatkan kesejahteraan dan UMKM di sekitar lokasi.

Titik lokasi selanjutnya Gubernur Jawa Timur mengunjungi daerah bencana alam tanah gerak di Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo, Gubernur Jawa Timur bertemu dengan para korban tanah goyang dan memberikan bantuan berupa sembako, obat – obatan, dan kebutuhan yang lainnya. Selain itu, Gubernur Jawa Timur juga memastikan bahwa semua korban telah mendapatkan bantuan yang diperlukan dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk segera menyiapkan lahan relokasi dan Provinsi mendirikan kurang lebih 43 bangunan yang berfungsi untuk hunian sementara bagi para korban bencana alam.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Gubernur Jawa Timur menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan pengembangan di seluruh provinsi Jawa Timur. Dia juga berharap agar para petani lebih semangat lagi dalam membudidayakan varietas jagung reog 234 agar nantinya semakin dikenal tidak hanya dalam satu provinsi namun di berbagai provinsi se-Indonesia. Serta memastikan bahwa pembangunan museum dan pemulihan daerah terdampak bencana alam dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.