DISHUB DAN INSTANSI TERKAIT CIPTAKAN RASA AMAN, LANCAR TERKENDALI NATARU 2021

Masa hari Natal sedang berlangsung di susul dengan Tahun Baru 2022 serangkaian hari besar mempengaruhi mobilitas masyarakat khususnya masyarakat Ponorogo di tengah pandemi covid-19 (23/12/2021) Polres, Dishub, dan instansi terkait melaksanakan apel serentak lilin Semeru 2021.

Serangkaian acara di hari besar dan tahun baru berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat tingginya volume kendaraan di jalan raya juga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Polres Ponorogo, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan juga beberapa elemen komunitas masyarakat bersama – sama menjaga, deteksi dini segera bertindak dengan humanis apabila terdapat fenomena – fenomena yang mempengaruhi dengan isu tersebut, munculnya varian baru omnicron menjadi indikator bahwa protokol kesehatan 5M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Menghindari Kerumunan, masih belum boleh di tinggalkan.

Di dirikannya pos pelayanan di dua titik potensi keramaian yaitu Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Jenderal Sudirman dengan petugas dari berbagai satker dan elemen komunitas masyarakat adalah langkah yang ditempuh untuk ciptakan rasa aman secara universal bagi masyarakat yang hendak merayakan tahun baru atau masyarakat yang hendak beribadah hari Natal.

Semoga gelar pasukan lilin semeru dan pam pos pelayanan selalu diberikan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta senantiasa menjadikan setiap tugas adalah pengabdian bagi Negara dan Pelayanan bagi Masyarakat.