SECARA ACAK, DISHUB STOP PENGGUNA JALAN UNTUK MELAKSANAKAN RAPID TEST

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : Angka positif semakin meningkat, satgas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Ponorogo laksanakan beberapa langkah lanjutan untuk menekan, dan mengendalikan wabah yang telah melanda kota reyog  selama hampir dua bulan ini.

Langkah yang diambil (19/05/2020) Dinas Kesehatan bersama Dishub, TNI, Polri, dan beberapa dinas terkait melakukan rapid test yang diadakan di sejumlah titik yang ramai dan dikunjungi banyak orang diantara di Pasar Legi Relokasi, Pasar Legi Ex-stasiun, Jalan Baru, Kafe, dan Salah satu rumah ibadah yang berlokasi di samping jalan utama, rapid test dilakukan secara acak kepada beberapa orang di area tersebut.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menyiapkan 1000 unit alat rapid test dan 500 sudah dikerahkan ini merupakan langkah baru yang diambil satgas covid-19 yang sebelumnya telah menerapkan kawasan tertib jaga – jarak,  dan penggunaan masker setiap memasuki area kota. Kegiatan ini juga menjawab kekhawatiran masyarakat bagaimana kondisi kesehatan orang–orang yang masih berlalu-lalang di area kota.

Ada tahap lanjutan apabila  hasil dari rapid test ini didapati reaktif, yaitu dengan melanjutkan dengan uji swab, bila hasilnya positif, maka dilanjutkan dengan dilakukan perawatan, bila negatif dilanjutkan dengan isolasi mandiri selama 14 hari, sampai hari ini jumlah pasien positif di Kabupaten Ponorogo sebanyak 17 orang diantaranya 9 di rawat di rumah sakit, sembuh berjumlah 7 orang dan 1 orang meninggal.

Tag: ,
Share Artikel :

Comments are closed.

Hubungi Kami

  • Jl. Halim Perdana Kusuma No.12.
  • Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Indonesia