Operasi Simpatik Kawasan Tertib Lalu lintas

P_20160307_090540PONOROGO – Satlantas Polres Ponorogo bersama Dishub Ponorogo terus melaksanakan Operasi Simpatik sampai dengan tanggal 21 Maret 2016 guna kenyamanan dan keamanan berkendara masyarakat. Operasi simpatik kali ini dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama dan Kasatlantas Ponorogo AKP Andi Yudha Pranata Siboro.
Operasi Simpatik ini dilaksanakan di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Jl. Urip Sumoharjo Ponorogo bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ponorogo. Operasi berjalan lancar dengan memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada pengendara yang belum memenuhi perlengkapan berkendara.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama menegaskan dalam rangkaian Operasi Simpatik dilakukan secara langsung di Kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL) seluruh kota ponorogo dengan cara bergilir.
“Kami lakukan operasi Simpatik ini dengan beberapa tahapan, dan beberapa hari lalu kita sudah lakukan sosialisasi akan keselamatan berlalu lintas kepada msyarakat. Operasi ini sementara kita hanya tegur saja bagi pelanggar” ungkapnya.
Sementara Kasatlantas Ponorogo AKP Andy Yudha Pranata Siboro menegaskan, Operasi melibatkan Polisi Cilik (Pocil) dan Polwan agar lebih menarik dan memberikan kesadaran bagi para pelanggar lalu lintas.
“Dalam operasi ini kita melibatkan Polwan, Pocil dan sengaja kita dandani ala jatilan untuk beberapa Polwan. Kita juga bagikan helm gratis kepada beberapa orang terutama anak kecil yang dibonceng tanpa helm, kita juga berikan pengarahan kepada mereka agar tertib dalam berlalulintas” ujarnya.
Operasi simpatik dilaksanakan selama hampir satu bulan hingga tanggal 21 Maret 2016.