UJI COBA PENERAPAN SISTIM SATU ARAH LIMA RUAS JALAN DI KABUPATEN PONOROGO.

Ponorogo, 22 Januari 2024 – Bupati Ponorogo, dalam upayanya untuk meningkatkan potensi pemusatan dan distribusi pelayanan jasa, pelayanan sosial, dan kegiatan ekonomi di wilayah midipolitan Kabupaten Ponorogo, telah menargetkan Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Dahlan sebagai face off berikutnya. Hal ini dilakukan setelah sukses menyelesaikan face off di beberapa jalur utama, seperti Jalan Hos Cokro Aminoto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Gajah Mada.

face off ini melibatkan merapikan, perbaikan lampu dan pedestrian jalan, serta penanaman pohon perindang. Selain itu, bupati juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk merekayasa lalu lintas guna mengubah sirkulasi dan mobilitas masyarakat. Tujuannya adalah untuk memperindah kawasan tersebut dan membangkitkan kegiatan ekonomi di lingkungan tersebut.

Tim Forum LLAJ Ponorogo Melaksanakan Rapat Pembahasan Uji Coba Jalan Satu Arah

Ponorogo, 30 Januari 2024 – Tim Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Ponorogo, yang terdiri atas berbagai instansi terkait, seperti Polres Kabupaten Ponorogo, Kodim 0802, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, dan lain-lain, telah melaksanakan rapat pembahasan uji coba penerapan satu arah di lima jalan utama.

Jalan-jalan yang akan mengalami perubahan arah antara lain Jalan Kh Ahmad Dahlan (satu arah ke timur), Jalan Sultan Agung (satu arah ke selatan), Jalan Gajah Mada (satu arah ke barat), Jalan Thamrin (satu arah ke timur), dan Jalan Dr Sutomo (satu arah ke barat). Penyesuaian juga dilakukan untuk Jalan Hos Cokro (satu arah ke utara) dan Jalan Bhayangkara (satu arah ke selatan). Uji coba tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2024.

Penundaan Uji Coba Jalan Satu Arah di Ponorogo

Ponorogo, 5 Februari 2024 – Dikarenakan masih terdapat beberapa sarana prasarana pendukung yang belum siap, seperti pembongkaran median di Jalan Gajah Mada dan penambalan jalan di Jalan Ahmad Dahlan dan Sultan Agung, serta pemetaan rambu lalu lintas yang belum selesai, bupati langsung menunda pelaksanaan uji coba penerapan satu arah di Ponorogo.

Penerapan Uji Coba Jalan Satu Arah Dimulai di Ponorogo

Ponorogo, 12 Februari 2024 – Berdasarkan amanat bupati pada apel Senin, 12 Februari 2024, serta selesainya penambalan aspal bekas pembongkaran median di Jalan Ahmad Dahlan, Sultan Agung, dan pembongkaran pulau jalan di simpang 4 Tonatan (Gajah Mada), uji coba penerapan satu arah di lima ruas jalan akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2024.

Persiapan Pam Pengamanan Jalan untuk Uji Coba Jalan Satu Arah

Ponorogo, 13 Februari 2024 – Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo telah melaksanakan rapat internal bersama Bidang Pengendalian dan Operasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, serta personil dishub, guna melaksanakan pembagian tugas pam pengamanan jalan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dalam rangka uji coba penerapan satu arah di lima ruas jalan.