PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KABUPATEN PONOROGO TERAKREDITASI KEMENHUB

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID, : Sebanyak 41 Unit Pelaksana Uji Kendaraan Bermotor ( UPUBKB ) berhasil memperoleh akreditasi dari Ditjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan .Pemberian Sertifikat Akreditasi disampaikan Sesjen Kemenhub Djoko Sasono dan Ditjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi didampingi Sesditjen Hindro Surahmat di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Meski bangga, namun Dirjen Budi sedikit kecewa lantaran jumlah 41 UPUBKB itu tidak mencapai 50 persen dari total tempat uji berkala yang mencapai 160 unit. “Saya harap 41 UPUBKB yang telah berhasil memeroleh sertifikat akreditasi dapat menjadi virus dan racun agar dapat menularkan uji sertifikasi,” ujar Budi. Dia juga mendorong agar UPUBKB terus meningkatkan kualitas layanan menjadi yang terbaik.

Dimulai dari kedatangan hingga uji berkala rampung.Budi juga memberikan apresiasi dan mengharapkan UPU BKB tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kompetensinya.

Hal ini menjadi tolak ukur prestasi yang dimiliki Kabupaten Ponorogo yang ikut serta dalam kompetensi meningkatkan kemajuan dibidang unit pengujian kendaraan bermotor, menjadi salah satu dari 40 pengujian yang lolos dengan jumlah keseluruhan 160 unit pengujian kendaraan bermotor seluruh indonesia, kembali lagi demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya kepada masyarakat Ponorogo di bidang angkutan jalan

dengan adanya tempat pengujian kendaraan bermotor yang sudah terakreditasi, semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat agar setiap angkutan jalan mendapatkan pengujian dan memastikan dalam kondisi prima untuk menjaga keselamatan bersama dalam berlalu lintas.(/blg)

Share Artikel :

Comments are closed.

Hubungi Kami

  • Jl. Halim Perdana Kusuma No.12.
  • Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Indonesia