KAWAL PENGAMANAN DAN PENGAWASAN PEMOTONGAN POHON DALAM RANGKA “FACE – OFF” JALAN HOS COKROAMINOTO, DISHUB PASTIKAN LALU – LINTAS LANCAR TERKENDALI

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : Penataan wajah baru atau di sebut dengan “Face-Off” Jalan Hos Cokroaminoto telah memasuki tahap pemotongan pohon serta segera dilanjutkan ke tahap berikutnya. Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, bidang pengendalian dan operasi melaksanakan pengamanan dan pengawasan lalu – lintas sejak tgl (25/03/2021) giat ini bertujuan untuk mendukung, membantu OPD terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, dan Pekerjaan Umum dalam rangka pemotongan pohon sepanjang jalan Hos Cokroaminoto.

Pemotongan Pohon menjadi langkah awal penataan wajah baru Hos Cokroaminoto. banyak akar pohon sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto yang telah merusak drainase hingga tiba masanya untuk peremajaan/penggantian pohon – pohon baru rencananya pohon yang di potong akan di gantikan dengan pohon pule. dilanjutkan dengan penambahan lebar pedestrian (area pejalan kaki) menjadi 2,5 meter, penentuan titik lampu, dan pemasangan bangku, spot photo hingga penyediaan lahan parkir.

Pasca sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Bupati beserta jajarannya kepada para warga dan pelaku usaha sepanjang jalan Hos Cokroaminoto, Pemerintah Kabupaten juga mendapatkan dukungan, dedikasi oleh beberapa pihak seperti BRI, Bank Jatim, BTN, NU, Ponpes Gontor dan lembaga – lembaga lain. kawasan ini nantinya menjadi pusat budaya dan ekonomi, sehingga tidak kalah saing dengan kota yang lain.