Lomba AKUT Kabupaten Ponorogo Tahun 2016

Kegiatan Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Sopir/Juru Mudi Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan Tahun 2016 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2016 bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Jl. Halim Perdana Kusuma No. 12 Ponorogo. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 40 peserta yang berasal dari perwakilan angkutan perdesaan, AKDP, AKAP, pariwisata, angkutan antar jemput, dan angkutan barang.

Acara dibuka oleh Bapak Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Widodo Putro, S.Sos., S.KM., M.M. Dalam sambutan pengarahannya, beliau menyampaikan harapan besar agar awak kendaraan umum dapat menjadi lebih profesional, disiplin dan bertanggungjawab sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya angkutan umum.

Kegiatan dibagi dalam dua sesi yaitu pembekalan dan pelaksanaan lomba/seleksi. Untuk pembekalan, Dishub Ponorogo menghadirkan 3 narasumber dari UPT LLAJ Madiun, Jasa Raharja, dan Satlantas Polres Ponorogo. Materi yang disampaikan narasumber antara lain meliputi: tata cara berlalu lintas yang baik; laik jalan kendaraan bermotor; informasi dan proses pengajuan penerimaan santunan; pelanggaran lalu lintas serta peran serta abdi yasa dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Setelah dilaksanaakan penilaian hasil seleksi, ditetapkan Juara I Agus Martono (PO. Damri), Juara II Prima Wreda (Travel Perdana), dan Juara III Andik Muswita (PPAU Sawoo). Untuk Juara I dan II akan dikirim Lomba AKUT Tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencana dilaksanakan pertengahan bulan Agustus di Surabaya.