RAIH KESEPAKATAN, FORUM GROUP DISKUSI ( FGD ) LANGKAH BIDANG DALOPS MENGENDALIKAN DAMPAK LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN TAMBANG GALIAN C KECAMATAN SAMPUNG

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Memberikan Paparan

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : Menyikapi maraknya jalan rusak di Ponorogo khususnya jalur yang dilalui kendaraan bermuatan hasil tambang galian c Kecamatan Sampung. Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo Bidang Pengendalian dan Operasi menggelar sosialisasi ( 24/07/2019) . Tiga elemen masyarakat yaitu komunitas pemilik tambang, masyarakat lingkungan sekitar, serta perwakilan dari paguyuban dump truk menjadi peserta dalam acara tersebut.

Tokoh Masyarakat Memberikan Sumbang Saran


Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sampung, acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan, dihadiri Kepala Bidang Pengendalian, Operasi Lalu – lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Kepolisian, dan Anggota Dewan. Acara disusul dengan pemaparan tentang dasar hukum pengawasan kelebihan muatan angkutan barang, dampak angkutan barang yang overload . Menampilkan data hasil survei kendaraan yang melebihi muatan.

Masyarakat Lingkungan Sekitar Tambang Memberikan Kritik dan Saran


Disusul dengan pemaparan dari pihak kepolisian tentang penindakan yang pernah dilakukan tidak memberikan efek jera para pengemudi dump truk. Pihak kepolisian menekankan agar para pengemudi “niat” sepenuh hati untuk mematuhi aturan atau undang-undang yang berlaku yang telah di dijelaskan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo.

Pemilik Salah satu Tambang Menanggapi Paparan


Acara berlangsung dialogis dilihat dari banyaknya tanya jawab, sumbang saran yang dilakukan melahirkan butir – butir kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh berbagai elemen masyarakat dan diharapkan mampu menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi.