SOSIALISASI PANDUAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN PADA ANGKUTAN PENYEBERANGAN DI MASA PANDEMI COVID – 19

PERHUBUNGAN.PONOROGO.GO.ID : Adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan hampir dapat kita temui di seluruh kawasan Ponorogo mulai dari area Pasar, tempat – tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata, termasuk Telaga Ngebel. Banyak muda-mudi dan keluarga menghabiskan waktu bersama untuk sekedar bersantai atau menyantap berbagai kuliner yang ada di sepanjang jalan yang mengelilingi Telaga Ngebel dengan tetap menjaga jarak, pakai masker, serta sering mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer.

Pesan-pesan disampaikan melalui papan informasi agar masyarakat tidak bosan-bosannya menerapkan protokol kesehatan dan menekan munculnya kasus baru covid-19 di Ponorogo untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama tanpa harus menghambat perputaran ekonomi daerah.

Seperti halnya BPTD wilayah XI Provinsi Jawa Timur yang mengadakan Sosialisasi Keselamatan Pelayanan Angkutan Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo di masa pandemi covid – 19 kepada Paguyuban pemilik dan operator angkutan danau telaga Ngebel bertempat di Pendopo Kecamatan Ngebel (12/08/2020). Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Kadishub Ponorogo, Kabid Destinasi dan Industri Disbudparpora Ponorogo, serta Forkopimcam Ngebel.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi keselamatan kepada masyarakat khususnya lingkungan pengelola kapal penumpang guna meningkatkan keselamatan bersama ketika hendak berkeliling telaga dengan luas 150 ha ini dengan menggunakan kapal, himbauan pentingnya menggunakan life jacket

Acara diakhiri dengan pembagian 75 pcs life jacket dan 25 pcs ring buoy kepada paguyuban pengelola kapal wahana keliling telaga ngebel, wujud kepedulian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan keselamatan pelayaran.